Niat Maju Pilgub, Asrun Mulai Intens Sosialisasi

  • Bagikan
Asrun saat melakukan sosialisasi ke tokoh dan masyarakat Kolaka Timur untuk tampil di Pilgub Sultra 2018. (Foto: ist/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepastian Walikota Kendari, Asrun, untuk maju ke pemilihan gubernur sepertinya terjawab. Hal ini tampak dari aktivitas Kawan Asrun yang terus memfasilitasi orang nomor satu di Kota Kendari ini untuk bertemu sejumlah tokoh dan masyarakat di berbagai daerah di Sulawesi Tenggara.

Koordinator Tim Kawan Asrun, Kus Gladi Surya mengungkapkan, jika Walikota Kendari dua periode tersebut setidaknya telah berkunjung ke Kabupaten Buton, Buton Utara, Kolaka, Kolaka Timur, Konawe, dan Konawe Selatan.

“Kunjungan beliau difasilitasi Kawan Asrun di setiap daerah yang akan didatangi. Agendanya silaturrahim sekaligus minta masukkan dan dukungan dari tokoh dan masyarakat sehubungan dengan niatnya untuk maju sebagai di Pilgub Sultra 2018,” katanya kepada SULTRAKINI.COM melalui sambungan telepon, Jumat (3/03/2017).

Menurutnya, para tokoh dan masyarakat yang dikunjungi Asrun selalu memberikan sambutan positif terkait niatan tersebut. Misalnya saran untuk berpasangan dengan figur-figur lain yang sudah muncul ke publik. 

“Tapi beliau sendiri belum ingin memutuskan pasangannya terburu-buru,” ujarnya.

Sosialisasi ke berbagai daerah di Sulawesi Tenggara ini akan terus dilakukan hingga pilgub berlangsung. “Setelah ke Kolaka Timur, insya Allah kami akan menyisir Bombana dan wilayah di sekitarnya,” lanjutnya.

Untuk partai sendiri belum ada ancang-ancang akan berkoalisi kemana. Sebab jika menggunakan PAN, 9 kursi sudah cukup sebagai syarat ikut bertarung di Pilgub Sulawesi Tenggara. “Insya Allah 90 persen untuk Asrun. Seratus persen kalau SK sudah keluar,” ucapnya.

Beberapa kalangan menilai, Asrun menjadi salah satu yang diperhitungkan jika tampil di Pilgub Sulawesi Tenggara 2018. Hal itu dikaitkan dengan keberhasilan anaknya, Adriatma Dwi Putra, yang memenangkan Pilwali Kota Kendari 2017.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan