SULTRAKINI.COM: KENDARI - Warga Jalan Hea Mokodompit, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Husein (48), kritis di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari setelah tersengat listrik bertegangan tinggi di atap bangunan toko fotokopi, Selasa (28/11/2017) sekitar pukul 10.30 Wita.

Niatnya Perbaiki Atap, Tahunya Tersengat Listrik Sampai Tidak Sadarkan Diri
Husein (48) saat ditangani intensif oleh tim medis di IGD RSUD Kota Kendari akibat tersengat listrik, Selasa (28/11/2017). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

Salah Seorang Saksi Mata, Sawaludin (25) mengatakan insiden itu terjadi saat korban memperbaiki atap bangunan di depan lorong bintang sekitaran Universitas Halu Oleo (UHO) tersebut.

"Insiden itu terjadi didepan mata saat sedang jaga kios. Korban tiba-tiba terlihat sudah terbakar api di sekujur tubuhnya di atas bangunan toko itu. Setelah melihat kejadian itu, saya kemudian memanggil warga lain untuk mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah sakit," jelas Sawaludin kepada SultraKini.Com saat ditemui di sekitar lokasi kejadian, Selasa (28/11/2017).

Sawaludin menambahkan, kondisi korban kritis pasca insiden tersebut. "Saat kami menurunkan korban dari atas atap bangunan tersebut, kondisi tubuh korban sudah melepuh dan tidak sadarkan diri. Selain itu, saat kami mengevakuasinya, sempat mengalami kesulitan karena posisi korban tergeletak di atas atap," terang Sawaludin.

Pantauan SultraKini.Com, korban masih menjalani perawatan intensif di ruang IGD RSUD Kota Kendari. Korban masih belum sadarkan diri dan terpasang alat bantuan pernafasan.

Atas kejadian itu, pihak keluarga masih enggan berkomentar dikarenakan masih dalam keadaan berduka.


Laporan: Wayan Sukanta

Toko Bintang Pratama lokasi Husein (48) tersengat listrik sampai tidak sadarkan diri di atap bangunan toko fotokopi di Jalan Hea Mokodompit, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations