Nikmati Pemandangan Pusat Kota Kendari dari Ketinggian 99 Meter Selama HUT Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ada yang berbeda dari HUT Sultra kali ini. Acara yang mengusung Pesona Halo Sultra 2019 tersebut, bisa mempesonakan pengunjung lewat pemandangan indah Kota Kendari dari atas Tugu Religi Sultra.

Pengunjung bisa menikmati pesona Kota Kendari di waktu petang atau malam hari dari ketinggian 99 meter tugu tersebut. Pasalnya, selama acara HUT Sultra ke-55, lift tunggu dibuka untuk umum secara gratis. Pengunjung cukup mengisi buku tamu di stan Cipta Karya Dinas Konstruksi dan Tata Ruang sebelum memasuki lift.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Cipta Karya Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Sainuddin Ancoe, menerangkan diaktifkannya lift tugu guna memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Tugu Religi Sultra mulai difungsikan dengan baik.

Lift berkapasitas 8-9 orang itu akan membawamu ke puncak tugu ditemani petugas jaga.

“Lift ini kita buka selama HUT Sultra berlangsung dari jam 17.00-22.00 Wita. Adapun jika sampai di puncaknya, kami batasi hingga 20 orang saja. Sepuluh hingga 15 menit, staf kami akan mengimbau orang-orang untuk turun agar bisa bergantian dengan lainnya,” jelas, Kamis (25/4/2019).

 
'wajah' pembangunan Kota Kendari kedepannya. (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM)
‘Wajah’ pembangunan Kota Kendari kedepannya. (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM)

Pengunjung kata Sainuddin, tidak diperkenankan membawa makanan/minuman, agar kebersihan dalam kawasan tugu tetap terjaga. Termasuk dilarang membawa senjata tajam atau benda-benda membahayakan lainnya.

“Staf kami ada dua orang, yakni satu orang menjaga di pelataran bawah tugu MTQ dan satu orang menjaga puncak atas untuk menertibkan peraturan dan kapasitas pengunjung yang boleh masuk atau keluar,” tambahnya.

Selain bisa menikmati keindahan pusat Kota Kendari, pengunjung disuguhkan dengan sejumlah foto hasil pembangunan di stan Cipta Karya, serta desain sejumlah bangunan yang mencerminkan ‘wajah’ pembangunan Kota Kendari kedepannya. Misalnya, Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah akan dibangun di lokasi RS provinsi lama.

“Serta perpustakan bertaraf nasional yang rencana berlokasi di Taman Budaya. Insya Allah tahun ini strukturnya dibangun,” sambungnya.

Pesona Halo Sultra memperingati HUT Sultra ke-55 dimulai 23-27 April mendatang.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.