Nikmati Pesona Sultra di Pameran Lukisan para Painter

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memperingati Hari Ulang Tahun Sulawesi Tenggara ke 52, dirangkaikan HUT Kota Kendari dan Hari Pendidikan Nasional, para pelukis Sulawesi Tenggara menggelar pameran lukisan di Taman Budaya Sultra sejak Senin (2/5/2016) sampai Sabtu (7/2/2016).

 

Pameran yang mengangkat tema \”Kontras dalam Komposisi yang Selaras\” ini, dimaksudkan untuk mengenalkan potensi alam dan pendidikan yang ada di Sulawesi Tenggara. Selain itu, juga untuk menunjukkan bahwa Sulawesi Tenggara mempunyai banyak pelukis.

 

“Melalui kegiatan ini kami mencoba mengenalkan potensi alam dan pendidikan Sulawesi Tenggara melalui lukisan sekaligus para pelukisnya. Mungkin selama ini masyarakat belum tahu bahwa Sulawesi Tenggara juga ternyata punya banyak pelukis,” terang Husain selaku pelukis yang karyanya ikut dipamerkan.

 

Rencananya, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan bagi para pelukis Sulawesi Tenggara. Para pelukis ini berharap dengan menjadi agenda tahunan akan memberikan dorongan kepada para pelukis muda untuk terus mengasah kemampuannya berkarya. Selain itu, mereka juga berharap pemerintah dapat memberikan perhatian, terutama pada karya-karya seni yang mengangkat tema lokalitas Sulawesi Tenggara.

 

Dalam pameran ini, ditampilkan 68 lukisan dari beberapa pelukis asal Sulawesi Tenggara yang menamakan diri Painter, di antaranya Masjidi, Husain, Rasyidi, Najamuddin, Adri Sindara, dan Julianto.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.