Nikmatnya Kuliner Nasi Kebuli, Pengunjung bisa Mencicipinya di Azizah Syariah Hotel Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu bercita rasa gurih yang bisa ditemukan di Indonesia.

Kuliner satu ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Hidangan ini populer di kalangan warga Betawi di Jakarta dan warga keturunan Arab di Indonesia.

Nasi Kebuli menunjukkan pengaruh budaya Arab Timur Tengah, tepatnya tradisi Arab Yaman. Nasi ini mirip dengan Nasi Biryani.

Dalam kebudayaan Betawi, Nasi Kebuli biasanya disajikan dalam perayaan keagamaan Islam, seperti Idul Fitri, Idul Adha, atau maulid nabi.

Nasi Kebuli juga populer di kawasan kota yang banyak terdapat warga keturunan Arab, seperti Surabaya, Gresik, dan Banten.

Di Indonesia, Nasi Kebuli ini bisa dinikmati setiap hari khusus di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Hidangan lezat ini disa dinikmati di Azizah Syariah Hotel dan Convention Kendari dengan harga promo hingga akhir Februari 2020.

E-Commerce Azizah Hotel Kendari, Mariani, mengatakan sebelum grand opening pihaknya terus melakukan promosi setiap bulan dengan menu yang berbeda.

“Promo ini kami lakukan untuk memanjakan lidah tamu setia kami. Jika menu tersebut menjadi makanan favorit tamu, maka akan dijadikan menu paten di restoran,” jelas Mariani, Kamis (6/2/2020).

Satu porsi Nasi Kebuli hanya dibanderol Rp 55 ribu saja.

“Aroma Nasi Kebuli yang sedap tentunya selalu berhasil menggoda nafsu makan bagi yang menciumnya,” ujar Mariani.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.