Nikmatnya Milu Siram Gorontalo Ala Fortune Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Binte Biluhuta, biasa di sebut Milu Siram atau Sup Jagung adalah makanan khas masyarakat Gorontalo, yang kini ada di Kota Kendari, yakni di Fortune Frontone Hotel Kendari.

Dalam Bahasa Indonesia Binte artinya jagung dan orang Gorontalo sering menyebutnya Milu sedangkan Biluhuta artinya disiram jadi kalau diartikan namanya menjadi jagung yang disiram.

Chef Fortune Frontone Hotel Kendari, Hagai Kris Setiawan, mengatakan makanan ini merupakan sup yang berbahan dasar jagung, ikan atau udang yang di racik sedemikian rupa hingga menghasilkan suatu menu yang sangat lezat dan panas.

“Milu Siram pada umumnya memiliki tiga rasa yang khas yakni manis, asin dan pedas disajikan sesuai dengan keinginan tamu,” ujar Hagai, Sabtu (5/10/2019).

Untuk menambah gurihnya menu Milu Siram, maka dilengkapi dengan ikan tuna yang sebelumnya direbus secara terpisah dan dipotong kecil-kecil.

“Pada saat masakan disajikan, bumbu-bumbu bisa disajikan secara terpisa misalnya seperti cabe rawit penyebab rasa pedas, jeruk nipis penyebab rasa asam,” ujar Hagai.

Satu mangkuk Milu Siram hanya dibanderol Rp 35.000 saja, promo ini akan berlaku sepanjang bulan Oktober.

Laporan: Wa Rifin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.