Iklan Clarion

Nilai Tukar Bitcoin Tembus Rp 55 Juta!

SULTRAKINI.COM: Jakarta – Belakangan ini nilai tukar bitcoin terus menanjak, dan saat ini sudah menyentuh angka USD 4.135 atau sekitar Rp 55 juta setelah sehari sebelumnya masih berada di angka USD 3.700.

Padahal seminggu yang lalu bitcoin baru memecahkan rekor nilai tukar tertingginya, yaitu pertama kalinya menembus angka USD 3.000. Saat ini nilai itu terus meningkat tanpa ada tanda-tanda akan berhenti atau malah turun. 

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Nilai tukar bitcoin memang sempat merosot drastis sebelumnya, tepatnya dua minggu sebelumnya. Nilai tukarnya saat itu merosot menjadi USD 1.800, namun tak lama setelah itu nilainya terus meningkat sampai saat ini. 

Penurunan itu sendiri disebabkan oleh sesuatu yang bernama ‘hard fork’, yaitu munculnya sebuah mata uang baru bernama Bitcoin Cash, yang memisahkan diri dari bitcoin pada 1 Agustus lalu.

Ada sejumlah faktor yang bisa menggenjot nilai tukar bitcoin. Salah satunya meningkatnya tingkat kepercayaan orang terhadap mata uang bikinan Satoshi Nakamoto tersebut, seperti dikutip dari Techcrunch, Selasa (15/8/2017).

Untuk sebuah mata uang yang umurnya baru tujuh tahun, nilai tukar yang sudah melewati USD 4.000 tersebut tentunya sebuah pencapaian tersendiri. Sebagai informasi, saat pertama kali diluncurkan pada 2010, nilai 1 bitcoin hanyalah USD 8 sen, yang sudah meningkat 52.800 kali lipat dengan nilai tukarnya sekarang.


inet.detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.