SUARA

November 2018, SD di Kendari Ganti Nomenklatur

SULTRAKINI.COM: KENDARI – November 2018, Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kendari akan perubahan nomenklatur pada semua sekolah dasar di wilayah setempat. Rencananya, nama SD yang mengikuti nama kecamatan akan diganti dengan nama kabupaten/kota, yakni Kendari.

Kepala Dikmudora Kendari, Sartini Sarita, menuturkan pihaknya sudah mengkonsultasikan perubahan itu kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Hasilnya, kementerian mengembalikan hal tersebut kepada daerah untuk mempertimbangkan nama-nama sekolah yang nantinya diganti.

“Dalam perubahan nomenklatur untuk penggantian nama SD ini, kami juga memperhatikan saran dan masukan dari DPRD Kendari. Rencananya, penggantian nama mengikuti nama Kota Kendari akan kami terapkan pada November mendatang,” jelas Sartini, Rabu (3/10/2018).

yamaha

Dikmudora Kendari saat ini sementara melakukan langkah-langkah persiapan untuk penerapan nomenklatur baru bagi semua SD di Kendari. Berdasarkan hasil rapat, untuk penetapan nomor urut akan mengacu pada tahun berdirinya sekolah.

“Kami sementara membuka data yang menetapkan tahun berdirinya semua SD di Kendari ini, guna menetapkan nomor urut sekolah. Termasuk, mempersiapkan semua hal terkait dengan perubahan nomenklatur ini,” tambahnya.

Hingga kini SD di Kota Kendari sebanyak 131 sekolah. Dengan adanya perubahan nomenklatur, nama sekolah turut berubah, misalnya SDN 1 Baruga menjadi SDN 1 Kendari.

Laporan: Muh. Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.