Pilkada koltim

November 2019, Juara Ergometer Masuk TC Hadapi Pra PON

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Selain mencari bibit atlet, kejuaraan Ergometer Sultra 2019 juga menjadi ajang seleksi bagi atlet Sultra untuk mengikuti pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Karawang Desember 2019. Rencananya pada November 2019 Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Sultra akan melaksanakan training center (TC) atau latihan terpusat pada November 2019 mendatang.

Ketua Podsi Sultra, Andul Rahman Saleh mengungkapkan, hasil kejuaraan ergometer Sultra 2019 di area Kendari Water Sport kategori prestasi akan dipersiapkan untuk menghadapi pra PON di Karawang Desember 2019. Hanya saja pihaknya belum menetapkan nama-nama atlet yang bakal diutus untuk memperebutkan tiket menuju PON Papua 2020 nanti.

“Kami akan masih harus melihat perkembangan mereka, sebelum ditetapkan sebagai utusan Sultra di pra PON. Untuk TC, paling lambat November 2019 sudah kita laksanakan agar atlet bisa lebih fokus mempersiapkan diri merebut tiket PON,” ungkapnya, Minggu (29/9/2019).

(Baca: SMPN 4 dan SMKN 2 Kendari Juara Ergometer Pemula)

Pilkada

Untuk diketahui untuk kategori prestasi putra terbagi, yakni kelas ringan dan berat. Untuk kelas ringan putra, juara pertama diraih oleh Yusunaraemi dari Muna Barat, posisi kedua direbut Ramadan asal Konawe Selatan dan juara tiga adalah Arjun utusan Buton. Sedangkan dikelas berat diraih oleh Afif utusan Kendari, kedua Asmon asal Konawe dan juara tiga adalah Rizal dari Wakatobi.

“Sementara untuk kategori prestasi putri hanya melombakan kelas berat, hasil yanti dari Muna Barat meraih juara pertama, disusul Ambarani asal Kendari diposisi kedua dan juara tiga adalah Oy Azzahra dari Muna,” tutup, Ketua Panitia Kejuaraan Ergometer Sultra 2019, Moch. Idham Hatta.

(Baca: Pertama di Indonesia, Kejuaraan Ergometer Rowing Sultra 2019 Genjot Bibit Unggul)

 

Laporan: Muh Yusuf

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.