Nur Alam : Sensus Ekonomi Jangan Dianggap Sekedar Undangan

SULTRAKINI.COM: KENDARI- Pada hari ke tiga pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sultra mendatangi kediamanGubernur Sultra, Nur Alam serta Wagub Sultra, Brigjen.(Purn) H.M.Saleh Lasata serta dikediaman pribadinya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Nur Alam mengatakan, sensus ekonomi adalah sesuatu hal yang sangat penting untuk mengetahui kondisi perekonomian mulai dari pribadi, rumah tangga, hingga aktifitas bisnis.

 

Menurutnya, tentu BPS mempunyai metode perhitungan informasi yang akan di input, untuk melihat seberapa tinggi pertumbuhan ekonomi disuatu wilayah dan apa aktifitas ekonominya tersebut. Lanjut, data ini penting karena akan merekam semua aktifitas ekonomi yang terjadi di masyarakat dan distribusikan sesuatu identitasnya. Ini bukan hanya sekedar formalitas tetapi sebagai salah satu dasar pengambil kebijakan.

yamaha

 

\”Saya minta kepada masyarakat agar sensus ekonomi ini, jangan dianggap sekedar seperti undangan yang bisa datang dan tidak bisa datang, tetapi ini kewajiban untuk memberikan informasi sevalid mungkin, sehingga kita bisa memotret daerah kita yang demikian jelas terpadu,\” tutup Nur Alam juga ditemui kediaman pribadi, Selasa (3/5/2016).

 

Hal senada juga diungkapkan, Wagub Sultra, brigjen.(purn) H.M. Saleh Lasata yang mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kedatangan petugas sensus ekonomi 2016 yang bekerja secara profesional untuk mendapatkan data.

 

\”Mari kita tingkatkan sensus ekonomi 2016, agar lebih valid lagi datanya,\” ujar brigjen (purn) H. M. Saleh Lasata

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.