SUARA

Nur Alam Targetkan Al Alam Digunakan Salat Idul Fitri 1438 H

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Masjid Al Alam ditargetkan berfungsi untuk salat Idul Fitri 1438 Hijriah. Pengerjaan konstruksi masjid pun harus terselesaikan kurang dari dua bulan.

“Saya mau lihat saja sejauh mana jalannya pembangunan saat ini. Saya juga terus meminta kepada mereka, agar lebih dipercepat lagi proses pembangunannya supaya kita bisa gunakan salat Idul Fitri nanti,” ucap Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam pada kunjungannya ke lokasi pembangunan masjid, Senin (22/5/2017).

Bahkan Nur Alam akan ikut mengawasi Masjid Al Alam di Teluk Kendari, demi percepatan pembangunannya disela-sela kesibukannya itu.

Hasil kunjungan dirinya mengaku sangat puas dengan proses pembangunan masjid. Namun ia tetap meminta kepada seluruh pekerja, agar mempercepat proses pembangunannya.

yamaha

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya Pemprov Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pihaknya diminta untuk menuntaskan pemasangan lantai untuk digunakan salat hari raya mendatang. Meski konstuksi bangunan seutuhnya belum tuntas akibat baru sebagaian material didatangkan dari Pulau Jawa.

“Insya Allah bisa kita laksanakan salat di sana (Masjid Al Alam). Lantai marmer sementara dipasang dan tadi sudah ada approve dari pak gubernur tentang pekerjaan. Masih ada nanti bulan Juli masuk material fabrikasi. Ini yang dikerjakan sekarang marmer, GRC dan tiang pancang,” terangnya.

Ditambahkan Kepala Bappeda Sultra, Nasir Andi Baso, pemanfaatan masjid saat salat Idul Fitri nanti, tidak hanya digenjot fasilitas di dalamnya. Tetapi ketersediaan kawasan parkiran.

“Nanti kita tanya juga ke Bina Marga, bagaimana jalan di luar itu karena harus luas untuk parkiran juga,” kata Nasir. 

Laporan: Nova Aliza

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.