Nursalam Lada: Jangan Ada yang Mengklaim PDIP di Pilwali

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Adanya beberapa kandidat Calon Walikota Kendari yang mengklaim akan menggunakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ditanggapi keras Wakil ketua DPD PDIP Sultra, Nursalam Lada.

 

Menurutnya sejauh ini PDIP belum pernah menjaminkan pintu partai kepada siapapun calon Walikota Kendari, bahkan penjaringan belum diserahkan kepada DPP PDIP. \”Itu tidak benar, kita belum pernah menjanjikan kepada siapapun, kalau ada yang mengklaim akan mendapat pintu PDIP maka saya katakan itu bohong,\” tegasnya.

 

Terkait adanya Informasi yang menyebut ada Bakal Calon Walikota yang langsung melakukan lobi-lobi dengan pihak DPP PDIP, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra tersebut, mengaku mekanisme PDIP tidak mengenal lobi.

 

\”Kami tegaskan kepada siapapun, harus melalui mekanisme partai, mengikuti pendaftaran dan penjaringan, itu yang benar,\” katanya.

 

Soal penjaringan menurut dia akan dilakukan secara ketat, obyektif dan transparan sehingga tidak ada peluang bagi yang melakukan lobi ataupun cara yang tidak fair untuk mendapatkan partai berlambang banteng tersebut.

 

\”Kita belum serahkan nama Calon Walikota hingga saat ini dan mekanisme kita di DPP, saat nama tersebut diserahkan maka saat itu juga langsung ditentukan melalui pleno, jadi tidak ada jedah, ini menghindari transakional maupun lobi,\” yakinnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.