O2SN Resmi Berlangsung di Mubar

  • Bagikan
Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani saat memberikan sambutan dalam pembukaan O2SN tingkat kabupaten 2017. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Ajang olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Muna Barat (Mubar) tahun 2017 resmi dibuka Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani.

O2SN akan berlangsung mulai 10-17 Juli mendatang untuk mencari atlet berprestasi mewakili daerah ke tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Untuk itu, Achmad selaku Wakil Bupati Mubar berharap selama kompetisi peserta bisa menjaga sportivitas. Disisi lain tetap mengutamakan kesehatan fisik dan mental. 

“Pemerintah selaku pengelola dan penyelenggara pendidikan telah berupaya keras dalam meningkatkan mutu pendidikan. Proses pendidikan di kelas akan lebih efektif apabila ditunjang dengan kondisi kesehatan dan kreativitas siswa,” ucapnya, Senin (10/7/2017).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Jamuddin mengatakan O2SN 2017 ini mempertandingkan lima cabang olahraga ditingkat SD dan SMP seperti sepak takraw, atletik, silat, bulutangkis dan renang. Kedua tingkatan ini diikuti 78 atlet se-Muna Barat.

“Ada lima lomba olahraga yang dipertandingkan untuk tingkatan SD,” terang Jamuddin.

Pihaknya mendata, kompetisi yang sebelumnya terselenggara di tingkat kecamatan itu menghasilkan delapan atlet di tingkat SD perwakilan empat unit pelaksana teknis dinas dan 70 atlet ditingkat SMP.

“Kalau bicara unggulan, saya kira kita semua memiliki itu. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah sportivitas,” ucapnya.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan