Iklan Clarion

Objek Wisata Terbaik Sultra, Versi TripAdvisor

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Banyak hal seru untuk mengisi akhir pekan. Diantara pilihan berakhir pekan, berwisata alam merupakan hal yang tidak boleh terlewatkan.

Untuk referensi, berikut 10 objek wisata di Sulawesi Tenggara versi TripAdvisor. Sebuah web wisata terbesar di dunia yang membantu wisatawan untuk mengoptimalkan setiap pengalaman berwisata.

1.Air terjun Moramo. Objek Wisata ini berada di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, sekitar 45 kilometer dari kota Kendari. Air terjun ini memiliki 7 tingkatan utama dan 60 tingkatan kecil yang berada dalam kawasan hutan lindung Suaka Alam Tanjung Peropa, suasananya sangat tenang. Dan sangat cocok bagi anda yang ingin menghindari keramaian kota untuk sementara waktu.

2.Benteng Keraton Buton. Berada di kota Baubau, benteng ini memiliki 12 gerbang yang disebut lawa dan 16 emplasemen meriam atau baluara. Benteng ini terletak di puncak bukit yang cukup tinggi dengan lereng terjal. September 2006 Guiness Book Record memberikan penghargaan sebagai benteng terluas di dunia yaitu 23.375 hektar.

3.Pulau Bokori. Pulau yang berada di Desa Mekar, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe ini memiliki daratan pasir putih yang panjang saat air sedang surut. Sekelilingnya ditumbuhi oleh pohon kelapa dan pinus yang membuat pulau ini menjadi eksotis dan layak dikunjungi. 

4.Sungai Tamborasi. Terletak di Desa Tamborasi, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Sungai ini dikenal sebagai sungai terpendek didunia. Air sungai berasal dari mata air yang berada diantara bebatuan tebing. Hulu di Sungai ini berhubungan langsung dengan laut Pantai Tamborasi yang hanya berjarak 20 meret.

5.Pantai Nirwana. Berada di Kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari, sembilan kilometer dari pusat kota Bau-Bau. Pantai Nirwana mempunyai hamparan pasir pantai yang berwarna putih. Air lautnya mempunyai tiga kombinasi warna yakni putih, biru kehijauan dan biru muda.

6.Taman Laut Wakatobi. Diresmikan tahun 1996, Taman Nasional Laut (TNL) terluas kedua di Indonesia ini menjadi habitat bagi 90% jenis karang yang ada di dunia serta lebih dari 942 spesies ikan. Sebab itu Wakatobi dielu-elukan sebagai destinasi wisata bahari terbaik, tak hanya di Indonesia tapi juga dunia.

7. Pulau Labengki. Pulau yang berada di wilayah Kabupaten Konawe Utara ini terkenal dengan sebutan Mini Raja Ampat. Tidak hanya keindahan diatas air saja yang disajikan oleh pulau menawan ini, tetapi keindahan bawah airnya juga sangat indah untuk dikagumi. Berbagai biota laut yang hidup disini dan masih terjaga kealamianya. Pulau juga habitat Speciaes Kima atau Kerang Raksasa

8.Air Terjun Tumburano. Wisata alam ini berada di Kabupaten Konawe Kepulauan. Objek eksotik ini memiliki dua tingkat teras air. Tingkat pertama memiliki puncak teras setinggi 90 meter dan diberi nama tumburantama dan tingkat yang kedua setinggi 30 meter diberi nama tumburantina. Tumburano sendiri berasal dua suku kata yakni, tumbu dan rano yang artinya tempat jatuhnya air atau air jatuh. 

9.Danau Napabale. Berkunjung ke obyek wisata ini, berarti mengunjungi danau sekaligus pantai. Karena objek wisata ini menampilkan danau ini terdapat terowongan alam dengan panjang sekira 30 meter dan lebar sekira 9 meter yang terhubung langsung dengan pantai Selat Buton. Danau Napabale ini mendapatkan suplai air dari laut melalui terowongan alam tersebut, sehingga hal itu menjadikan air di danau ini terasa asin.

10. Pantai Huntete. Pantai yang terletak di Desa Kulati, Kecamatan Tomia Timur ini terkenal akan pasir putih yang kemerah- merahan. Pantai Huntete sendiri merupakan pantai terpanjang di Tomia, disekelilinga ditumbuhi pohon kelapa sehingga menambah sejuknya suasana pantai di siang hari.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.