ODP dan Pelaku Perjalanan Dari Daerah Zona Merah Bertambah di Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan warga yang dari negara atau daerah tertangkit di Kabupaten Wakatobi bertambah.

Pada tanggal 8 April 2020 jumlah ODP hanya enam orang, namun pada hari ini bertambah satu menjadi tujuh orang ODP.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wakatobi, Muliaddin, mengatakan total ODP di Wakatobi hingga hari ini telah berjumlah 17 orang.

“Namun 10 orang telah selesai masa pemantauan, sementara tujuh orang masih dalam pemantauan,” kata Muliaddin.

Muliaddin mengungkapkan, tujuh orang ODP ini tersebar di dua kecamatan yaitu empat orang di kecamatan Wangi-wangi selatan, dan tiga orang di Kecamatan Wangi-wangi.

Sementara pelaku perjalanan dari negara atau daerah terjangkit sekarang berjumlah 1544 orang, padahal pada 8 April baru berjumlah 1462.

Sebanyak 1544 orang yang dari negara atau daerah terjangkit ini tersebar di delapan kecamatan yaitu, Kecamatan Wangi-wangi 342 orang, Kecamatan Wangi-wangi Selatan 383 orang, Kecamatan Kaledupa 179 orang, Kecamatan Keledupa Selatan 210 orang, Kecamatan Tomia 144 orang, Kecamatan Tomia Timur 63 orang, Kecamatan Binongko 146 orang, dan Kecamatan Togo Binongko 77 orang.

Muliaddin mengimbau agar masyaralat tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, kemudian masyarakat selalu menggunakan masker apa bila kelur dari rumah, dan menghindari kontak langsung misalnya berjabatangan degan orang lain.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.