OJK dan UHO Kolaborasi Dukung Pengembangan Wirausaha Muda di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara dan Universitas Halu Oleo (UHO) berkolaborasi mengadakan lomba kompetisi Business Plan dan Produk tingkat Perguruan Tinggi se-Indonesia Timur, guna menciptakan peluang dan pengembangan wirausaha muda, Jumat (18/10/2019).

Kepala Sub bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sultra, Ridhony mengatakan kompetisi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan akbar wirausaha muda se-Indonesia Timur bernama Expo dan Seminar Kewirausahaan (Esku) UHO dan Inklusi Keuangan OJK Se-Indonesia Timur.

“Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 18-21 Oktober 2019. Seminar kewirausahaan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2019 dengan narasumber utama Merry Riana,” ungkap Ridhony, Jumat (18/10/2019).

Lanjut Ridhony, selain melibatkan universitas di luar Sultra, kompetisi ini menghadirkan kreasi bisnis anak-anak muda Indonesia Timur. Bukan sekedar rencana, tetapi sudah masuk tahap eksekusi produksi hingga pemasaran. Kompetisi tersebut dinilai oleh 3 Juri dari UHO, Praktisi UMKM, dan OJK Sultra.

Id Bulog

“Saat melihat produk UMKM yang di tampilkan para mahasiswa sangat memiliki potensi besar. Buktinya, ada beberapa produk yang buat saya terkesan, mulai dari pengolahan limbah kulit jeruk, kepala udang, hingga eceng gondok. Potensi entrpreneur muda ini perlu didukung pembinaan termasuk sumber daya lain dalam rangka menjaga going concern usaha mereka,” katanya

OJK Sultra selain menyasar mahasiswa untuk paham inklusi keungan, besok 19 Oktober 2019, akan dilanjutkan dengan Kompetisi Business Plan tingkat SMA Se-Sultra.

“Harapannya melalui event seperti ini dapat memberikan ruang yang makin luas untuk anak-anak muda meningkatkan kapasitas dan kompetensi khususnya sebagai entrepreneur bahkan menggerakkan setiap elemen masyarakat untuk berkolaborasi melakukan hal yang sama demi kemajuan Indonesia,” tutupnya.

Laporan: Wa Rifin

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.