OJK Sultra Serahkan Bantuan 200 Juta ke RS PMI Sultra

  • Bagikan
Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution menyerahkan bantuan kepada Ketua Umum PMI Sultra, Abdurrahman Shaleh (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution menyerahkan bantuan kepada Ketua Umum PMI Sultra, Abdurrahman Shaleh (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan uang tunai Rp200 juta ke Rumah Sakit (RS) Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra sebagai upaya untuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution mengatakan, bantuan yang diserahkan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Sultra. 

“Tentunya kita mengharapkan kiprah PMI semakin dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya usai menyerahkan bantuan di Kantor PMI Sultra, Senin (16/11/2020).

Di tempat yang sama, Ketua Umum PMI Sultra, Abdurrahman Shaleh mengatakan dengan bantuan dari OJK Sultra memberikan harapan bagi PMI dalam mendistribusikan penanganan darah maupun bantuan bencana.

“OJK Sultra telah menunjukan dedikasinya dengan memberikan rasa kemanusiaan kepada masyarakat Sultra melalui PMI. Muda-mudahan ini menjadi awal yang baik dan kami berterima kasih kepada Kepala OJK Sultra beserta jajarannya yang mempercayakan bantuan kepada PMII,” ujarnya.

Ia katakan, bantuan dari OJK Sultra ini akan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan dan pemanfaatan fasilitas sarana dan prasarana yang ada di Kantor PMI Sultra.

“Bantuan ini akan dipertanggungjawabkan secara transparansi dan akuntabel sehingga pelaporannya jelas, sehinga ini bisa menjadi ukuran kepada siapapun lembaga yang memberikan bantuan di PMI Sultra,” ungkapnya.

Ketua DPRD Sultra ini mengaku, PMI Sultra masih membutuhkan beberapa bantuan sarana dan prasarana.

“Peralatan dan sarana prasarana di PMI kalau kita mengikuti aturan dan ketentuan yang ada cukup mahal. Tetapi kita tidak bisa melangkah seribu kalau kita tidak awali dari langkah pertama. Langkah pertama inilah yang dilakukan oleh OJK, semoga yang lain terlibat berpartisipasi untuk kemajuan dan kesuksesan PMI di Sultra,” tandasnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan