Oknum Anggota Korem 143 Halu Oleo Gebukin Anak SMA, Denpom Turun Tangan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Oknum anggota TNI Angkatan Darat yang bertugas di Korem 143 Halu Oleo bernama Praka Didi, dilaporkan ke Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat (Denpom AD) karena telah melakukan penganiayaan terhadap pelajar SMA, Muhammad Nofal (17).

Kejadian penganiayaan tersebut, terjadi pada Sabtu(31/12/2016) lalu, saat korban sedang mengatur kendaraan ketika insiden kebakaran di sekitar Pasar Korem. 

Praka Didi yang pada saat itu berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), menegur korban agar hati-hati karena telah menaham mobil angkutan umum. Entah ada angin apa, kemudian terjadilah pemukulan yang dilakukan oleh Praka Didi terhadap Nofal. Namun ia pun melakukan perlawanan. keduanya pun, dilerai anggota Denpom AD yang pada saat itu melakukan pengaturan lalu-lintas serta mengamankan mereka di Pos Jaga Korem 143 Halu Oleo. akibat kejadian itu, Nofal mengalami beberapa luka memar dan pecah dibagian bibirnya.

yamaha

Keluarga korban yang mengetahui anaknya menjadi korban pemukulan oleh oknum TNI AD, langsung melaporkan perbuatan oknum tersebut di Detasemen Polisi Militer TNI AD. Laporan kemudian diterima oleh PeronilPOM, dengan nomor laporan LP-26/A-26/XII/2016.

Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat (Dandenpom AD), Letkol Cpm Rus’an menegaskan, saat ini Praka Didi telah dilakukan pemeriksaan oleh POM AD terkait penganiayaan tersebut.

“Ini hanya miss komunikasi saja, korban ada lempar-lempar kata yang tidak sopan kepada anggota kami, dia tidak tahu bahwa yang bersangkutan adalah anggota Korem 143. Tetap kasus ini kita proses dankita lanjutkan,” pungkasnya, dikonfirmasi SULTRAKINI.COM via selulernya, Kamis (5/01/2017).

Laporan : Rian Adriansyah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.