Oknum Kades di Kolaka Tertangkap Kamera Pesta Miras Bersama Teman Wanitanya

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Kepala Desa Ranosangia, Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, Ardin, tertangkap kamera sedang minum minuman keras bersama seorang wanita. Perbuatan tidak terpuji itu bahkan akan ditindaklanjuti oleh Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (DPMD) Kolaka dengan memanggil langsung yang bersangkutan.

Gambar diperoleh dari seorang warga nampak Kepala Desa Ranosangia duduk bersebelahan dengan seorang wanita seksi di sebuah ruangan. Gambar itu diambil sekitar bulan April 2018 yang diketahui berada di salah satu rumah warga di Desa Oneeha, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka.

“Tadinya saya tidak tahu kalau yang lagi minum minum itu kepala desa. Karena dia sering dipanggail pak desa, saya mencari tahu terkait dia. Dari keterangan teman saya, dia itu memang Kepala Desa Ranosangia, Ardin. Selain dia, ada beberapa orang yang juga ikut minum miras di tempat itu termasuk seorang perempuan yang masih muda. Menurut perempuan muda itu dia memang berteman dengan Kades Ranosangia, Ardin,” kata seorang warga Pomalaa yang tidak ingin disebutkan identitasnya, Kamis (23/8/2018).

Dia mengaku, pemilik rumah tempat kades minum miras, wanita tersebut tinggal di Kabupaten Bombana dan telah berkeluarga.

“Saya juga disampaikan kalau perempuan yang ikut pesta miras bersama kepala desa itu sudah punya keluarga dan tinggal di Bombana,” tambahnya.

Kepala Desa Ranosangia, Ardin saat dikonfirmasi tak mengelak tuduhan itu. Dia mengklaim, bukan dirinya yang membawa miras tersebut. Selain itu, keberadaannya tersebut guna memesan elekton untuk sebuah acara di desanya. Kebetulan pemilik elekton teman baiknya yang sedang minum minuman keras bersama wanita yang belakangan diketahui penyanyi elekton yang memang sudah ada di rumah itu.

“Memang benar dalam gambar yang sedang minum minuman keras itu adalah saya. Hanya saja saya secara kebetulan datang di tempat itu kebetulan orang sedang minum-minum (miras). Karena saya ditawarkan maka saya pun ikut minum bersama yang lain. Perempuan yang ada dalam foto itu bukan saya yang membawanya, sudah ada di rumah tersebut sebelum saya datang,” kata Ardin, Kamis (22/8/2018).

Kepala DPMD Kolaka, Akbar, menjelaskan ulah Kepala Desa Ranosangia akan ditindaklanjuti dengan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan. Dia pun menyayangkan tindakan oknum kades tersebut, jika terbukti benar.

“Kami belum bisa memberikan keterangan terkait hal ini. Kami harus mendapatkan bukti terlebih dahulu. Namun jika memang ada gambar dia (Kades Ranosangia, Ardin) seperti yang disampaikan maka nantinya kami akan memanggil dia (Ardin-red) untuk dimintai keterangannya terkait masalah ini. Informasi ini adalah salah masukan bagi kami,” terang Akbar, Kamis (23/8/2018).

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.