Pilkada koltim

Oknum Mengaku Wartawan di Konawe Diduga Mencuri HP dan Uang

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tindakan memalukan terdengar dari salah seorang oknum yang mengatasnamakan diri wartawan. Oknum tersebut diduga melakukan tindak pidana mencuri di rumah Sri, warga Desa Lahunggubi, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe.

Kronologinya terjadi pada Rabu (28/2/2018). Ketika itu oknum yang mengaku bernama Hidayat alias Dayat singgah ke rumah korban. Ia mampir berteduh karena kondisi saat itu sedang hujan desar.

Dalam percakapannya dengan Sri, Dayat sempat bertanya di mana rumah kepala desa setempat. Setelah mendapat jawaban, ia pun kembali melanjutkan perbincangan dengan topik Operasi Tangkap Tangan (OTT) Wali Kota Kendari dan ayahnya. Lucunya, dia mengaku baru saja wawancara dengan penyidik KPK.

Singkat cerita, pemilik rumah lalu pamit ke belakang untuk mengambil sesuatu. Ketika itu Dayat diduga masuk ke kamar korban mengambil telepon genggam dan uang senilai Rp 200 ribu.

Pilkada

Selanjutnya, dia buru-buru meninggalkan rumah korban. Saat hendak keluar, tetangga korban bernama Deongge melihat Dayat memegak telepon genggam seperti milik Sri. Ketika itu Dayat berkata kalau dirinya akan keluar sebentar membeli pulsa, tapi tak pernah kembali lagi.

“Dalam percakapan dengan korban, pelaku sempat mengaku kalau dirinya adalah wartawan Rakyat Pos,” ujar Restu keluarga korban saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp.

Restu menambahkan, pihaknya berencana akan melaporkan kejadian tersebut hari ini (2/3/2018). Ia berharap, oknum yang mengaku wartawan itu segera diamankan pihak yang berwajib.

Berdasarkan penelusuran SultraKini.Com terhadap rekan wartawan lainnya, dibenarkan bahwa ada nama oknum wartawan Rakyat Pos bernama Hidayat.

 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.