SUARA

Oknum PPS di Kolaka Diduga Berpihak, Panwaslu Proses Bukti Foto

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Seorang oknum Panitia Pemungutan Suara Kelurahan Puudoho di Kecamatan Baula bernama Hasriani Muin diduga berpihak kepada salah satu calon dalam Pilkada Kolaka 2018. Dugaan ini dibenarkan Panwaslu Kecamatan Kolaka, Andi Hendara, Kamis (26/4/2018).

“Benar, sudah ada laporannya dari masyarakat ke kita, karena itu bukan masuk wilayah saya, saya teruskan ke Panwaslu Kecamatan Baula, silahkan dikroscek ke sana yang pasti sudah saya teruskan,” ungkap Hendara.

Bukti-bukti laporan tersebut berupa foto yang diunggah diakun media sosial berisi gambar mengenai oknum tersebut sedang berfoto dengan salah satu calon sambil mengangkat simbol tangan. “Dugaannya waktu kampanye salah satu calon, memang jelas sekali gambarnya dia, itu aya teruskan juga kepada Panwas di Baula,” terangnya.

yamaha

Ketua Panwaslu Kecamatan Baula, Yuson mengaku laporan tersebut sedang diproses pihaknya. “Kita siapkan dulu dasar hukumnya, pasal apa yang dilanggar, baru kita plenokan, Insya Allah dalam minggu ini,” terang Yuson.

Ditambahnya, berdasarkan foto tersebut jelas terlihat potret wajah oknum PPS. Dia juga menghimbau, masyarakat bisa aktif mengawasi pesta demokrasi tersebut dan laporkan bila ditemukan dugaan pelanggaran.

“Dia adalah PPS yang seharusnya netral, makanya kita siapakan dulu semuanya baru kita proses, bukan kita tidak mau proses,” ujarnya.

 

Laporan: Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.