OPD Baubau Sumbang APD untuk Tenaga Medis Senilai Rp 200 Juta

  • Bagikan
Penyerahan APD dari Pemkot Baubau kepada tenaga medis. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Baubau melakukan program gerakan kemanusiaan dengan menyumbangkan APD untuk tenaga medis yang tersebar di 17 Puskesmas se-Kota Baubau dan RSUD Palagimata pada Selasa, 14 April 2020.

Penyerahan APD dilakukan oleh Wali Kota Baubau, AS Tamrin, dan jajarannya di rumah jabatan Wali Kota.

Tamrin mengatakan tenaga medis berada di garis terdepan dalam penanganan penyebaran Coronavirus disease 2019 (covid-19) sehingga Pemerintah Kota Baubau memberikan bantuan berupa APD.

“Semoga dengan adanya APD ini dapat membantu tenaga medis di Puskesmas dan RSUD Palagimata dalam memberikan pelayanan maksimal dalam penanganan penyebaran covid-19 di Kota Baubau,” kata Tamrin.

Sumbangan OPD tersebur senilai Rp 200 juta dengan rincian, baju Covid-19 level tiga berjumlah 30 set dan level dua berjumlah 100 set, 6 pasang baju lapangan, 85 pasang handscoon payung, 20 buah face shield, 6 dos apron, 51 lembar baju hazmat coveraid disalurkan untuk RSUD Palagimata.

Kata AS Tamrin, sejumlah APD tersebut proses pengadaannya dari luar wilayah Kota Baubau dan sebagiannya memanfaatkan keterampilan masyarakat. Meskipun ada bantuan serupa dari Pemerintah Pusat melaluo Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Tamrin mengatakan pemerintah daerah tetap inisiatif untuk memberikan sumbangan APD untuk tenaga medis ini.

“Sumbangan APD ini murni pendanaannya dari gerakan suka rela kemanusiaan dari semua OPD yang ada di Pemkot Baubau,” kata Tamrin.

Laporan: Aisyah Welina

  • Bagikan