SUARA

Open Mic di Wakatobi, Raim Bikin Ngakak Ribuan Warga Hingga Pejabat Daerah

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Lolos empat besar Kompetisi Stand Up Comedy 2 disalah satu TV Nasional mengukirkan nama Raim La Ode menjadi remaja kebanggaan Kabupaten Wakatobi. Atas prestasinya ini, kepulangan Raim ke kampung halaman di Wakatobi pun kini menjadi kehebohan tersendiri oleh warga.

Hal ini salah satunya terlihat saat Raim diundang untuk menghadiri acara adat Kabuenga’a atau Ayunan judoh yang diselenggarakan di Lingkungan Mofuta, Kelurahan Mandati 2, Kecanatan Wangwangi Selatan (Wangsel). Selasa (13/9/2016).

Diberi kesempatan untuk Open Mic di panggung acara, Komika yang khas dengan materi komedi bertema Indonesia Timur ini pun sukses membuat ribuan warga yang menonton penampilannya terhibur.

Tidak hanya warga, Raim bahkan sukses membuat pejabat daerah yang juga hadir dalam acara, seperti para anggota DPRD Wakatobi, pejabat pemerintahan lain dan pasangan mantan Calon Bupati Wakatobi, Haliana dan Muhamad Syawal ikut tertawa terbahak dan memberikan standing applause.

Dalam penampilannya ini, Raim La Ode mengatakan, Ia cukup puas dan bahagia dengan pencapaiannya saat ini, walau hanya sampai empat besar di kompetisi Stand Up Comedi 2.

yamaha

“Sekarang saya sudah cukup merasa senang, karena kalau kita hanya kejar hadiah Rp.100 juta maka tidak ada gunanya, uang Rp.100 juta itu tidak akan lama kita makan, numun kita mengubur masyarakat itu lebih penting,” kata Raim La Ode yang dikenal juga dengan nama La Wanse.

Tidak hanya tampil menghibur, Raim juga memotivasi masyarakat yang hadir, bahwa kekurangan dan kemiskinan bukan alasan dan halangan untuk seseorang bisa sukses namun itu dijadikan pemicu semangat.

“Kasian, mungkin di Wanci ini tidak ada orang yang bisa lewat kesusahan kami, dulu saat saya sarapan pagi, makanan yang ada hanya nasi atau kasuami saja sihingga kalau saya makan harus ada air di samping karena saat makan pasti tersangkut di tenggorokan sehinga harus di dorong dengan air,” tutur Raim yang disambut tepuk tangan ribuan warga.

Saat penampilannya usai, Raim La Ode yang hadir bersama kakaknya Boy La Ode yang juga sempat menghiasai layar kaca dengan aksi penggungnya di Stand Up Comedy 2, langsung diserbu masyarakat yang ingin berfoto atau sekedar bersalaman dengannya.

Beberapa warga yang ditemui SULTRAKINI.COM mengaku senang bisa bertemu dan melihat langsung Raim La Ode di depan mata. Sebab, selama ini mereka hanya melihat Selebritis Komika ini dari layar kaca saat nonton bareng yang kabarnya digelar mulai tingkat kabupaten hingga RT se Wakatobi.

Tidak hanya diakui sebagai artis kebanggan masyarakat, Raim dan Boy juga didapuk sebagai Duta Wisata Wakatobi. Hal ini merupakan apresiasi dari Pemda karena dalam menyusun materi komedi keduanya kerap memasukkan promosi wisata daerah Wakatobi yang terkenal dengan tagline Surga Bawah Laut ini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.