Iklan Clarion

Operasi Keselamatan di Konsel, Polisi Tegur 106 Pengendara

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Kurang dari seminggu lamanya, Operasi Keselamatan digelar Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Konawe Selatan (Konsel). Operasi sejak 5 Maret 2018 ini, menegur 106 pengendara yang melanggar etika berlalu lintas.

Operasi Keselamatan berfokus pada penanganan pencegahan, himbauan, sampai teguran kepada pengendara yang melanggar demi terhindar dari kecelakaan. Misalnya, pengendara tidak melengkapi surat-surat kendaraan saat berkendara di jalan raya. Pihak Polres Konsel tidak melakukan penilangan kepada yang bersangkutan. Mereka sebatas memberikan teguran untuk tidak mengulangi pelanggaran tersebut.

“Kami Satlantas Polres Konsel tidak fokus pada penilangan, tetapi sebatas himbauan dan teguran, serta diberi nasehat agar tidak mengulangi,” jelas Kasat lantas Polres Konsel, IPTU Izak SH, Rabu (14/3/2018).

Operasi yang dulunya bernama Operasi Simpatik ini, dilakukan secara hunting atau mobile bukan stasioner sampai 25 Maret mendatang. Anggota kepolisian melakukan patroli dengan jadwal yang telah ditentukan. Dia berharap, terlaksananya operasi tersebut, memberikan kesadaran untuk tertib berlalu lintas terhadap masyarakat setempat.

“Misalnya, hari ini start Punggaluku menuju Torobulu, besok beda lagi. Saya harap, para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat untuk tertib dalam berkendara. Jangan karena kesalahan satu pengendara, menyebabkan orang lain kena kecelakaan,” ucap IPTU Izak.

 

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.