Operasi Lilin 2019 akan Digelar di Sultra

  • Bagikan
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam mengecek peralatan jelang Operasi Lilin 2019 menghadapi natal dan tahun baru 2020. (Foto: Humas Polda)
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam mengecek peralatan jelang Operasi Lilin 2019 menghadapi natal dan tahun baru 2020. (Foto: Humas Polda)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara menggelar apel gelar peralatan menjelang Operasi Lilin, Senin (2/11/2019). Apel yang dipimpin Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam ini, memeriksan sejumlah perlengkapan kendaraan dan peralatan Direktorat Lalu Lintas demi kelancaran operasi tersebut.

“Kita mau melihat gimana kesiapan jajaran kesatuan yang ada khususnya Ditlantas, kita mau lihat kesiapan anggota dalam menghadapi Operasi Lilin dan operasi lainnya,” jelas Merdisyam.

Menurut kapolda, hasil pemeriksaan peralatan cukup mendukung operasional Ditlantas dalam menghadapi berbagai macam operasi lalu lintas.

“Ke depannya unsur satker lainnya, seperti Samapta dan Brimob diinstruksikan menggelar peralatan dan perlengkapan masing-masing terutama dalam pengamanan Operasi Lilin 2019,” jelasnya.

Merdisyam menjelaskan, hingga kini masih banyak hal harus tingkatkan untuk evaluasi di akhir tahun ini. “Kita tidak bisa kerja sendiri-sendiri. Keberhasilan Polda Sultra merupakan kerja sama dari semua satker. Kita evaluasi apa kekurangan, yang perlu ditingkatkan, dan pertahankan apa yang menjadi keberhasilan,” lanjutnya.

Ditlantas Polda Sultra, Kombes Pol Faizal, menerangkan kendaraan operasional roda dua dan roda empat cukup mendukung pelaksanaan Operasi Lilin 2019. “Kami siap untuk pengamanan,” ujarnya.

Terkait pengamanan tahun baru 2020, Ditlantas Polda Sultra akan fokus melakukan pengamanan di pusat-pusat keramaian.

Untuk diketahui, pada 19-20 Desember mendatang akan dilakukan gelar personel di Satker lingkup Polda Sultra.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan