Over Kapasitas Penumpang, Syahbandar Malah Izinkan Kapal Express Berlayar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kapal cepat Express Bahari mengangkut penumpang tujuan Kendari-Raha dihadang oleh petugas Syahbandar Kendari di tengah laut, Sabtu (9/6/2018). Tindakan demikian, lantaran kapal tersebut mengangkut penumpang melebihi kapasitas muatan yang telah ditetapkan.

Meskipun sempat dihadang, petugas malah tetap membiarkan kapal tersebut berangkat dengan alasan tidak jelas.

Saat akan dikonfirmasi, pihak petugas Syahbandar justru menghindar dari kejaran awak media, seolah enggan untuk diwawancarai.

Tidak hanya itu, sejumlah penumpang yang nyaris ketinggalan keberangkatan, nekad melompat hingga memanjat melalui samping sisi body kapal. Mirisnya, aksi nekad tersebut dilakukan penumpang di hadapan para petugas tanpa ada penindakan apapun.

Kantor Bulog Raha

Usman, salah satu penumpang yang ketinggalan kapal karena kehabisan tiket, hanya bisa pasrah di pelabuhan nusantara.

“Padahal saya sudah buru-buru mau berangkat, tapi malah kehabisan tiket lebih dulu. Tapi mau diapa, terpaksa saya harus menunggu keberangkatan kapal berikutnya,” kata Usman, sabtu (9/6/2018).

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak Syahbandar Kendari.

 

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

1 Komen
  1. Doni berkata

    Biasa itu, ada permainan uang didalamnya. Saya sudah 20 THN lebih berada dalam zona tersebut jadi sudah faham. Nanti kalau sudah terjadi apa2 baru saling tuduh dan lepas tangan. Apalagi itu termasuk kapal fiber dan berlayar di laut bukan di danau atau sungai

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.