Paguyuban KKST Kalsel di Banjarmasin Undang Wali Kota Baubau: Akhirnya Berbaur menjadi Satu

SULTRAKINI.COM: BANJARMASIN – Paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin mengundang Wali Kota Baubau, AS Tamrin dalam acara yang dikemas sederhana di Tambak Yudha, Banjarmasin, Minggu (9/2/2020).

AS Tamrin merasa bangga, senang, terharu sekaligus bersyukur bisa berjumpa dengan para saudara dari Provinsi Sultra. Pertemuan itu sebagai bentuk semangat kebersamaan dan kekompakan.

Ia pun mengucapkan terima kasihnya atas diundang dalam acara silaturahmi tersebut. Sebagai wujud saling menghormati, semua rombongan dari Kota Baubau diinstruksikan untuk hadir.

“Ini wujud perhatian kita dan implementasi Polima (saling menyayangi, memelihara, dan menjaga perasaan), saling menghormati sebagai timbal balik,” ujarnya.

Ia juga mengaku senang pertemuan tersebut berlangsung dalam kehangatan. Suasana begitu cair sehingga menghadirkan kebahagiaan tersendiri.

“Meskipun belum sempat ke Baubau, tapi saya kira bisa menimbulkan kesan seperti di kampung halaman. Makanya kami datang lengkap, di sini hadir pula ibu wakil wali Kota Baubau,” tambahnya.

Sultan Buton, Izat Manarfa menyampaikan peribahasa kepada Paguyuban KKST berbunyi dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

Kampus

“Masyarakat Baubau boleh merantau kemana-mana, tapi jangan lupa pulang,” pesannya.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin (kanan). (Foto: Ist)

Perwakilan Paguyuban KKST Kalimantan Selatan di Banjarmasin, AKP Abdurahman Putu menyebut bila anggota paguyuban KKST di Kalsel mencapai 200 orang. Paguyuban ini dibentuk di era 1980an.

“Paguyuban sempat vakum di akhir 2000an, tapi pada 2005 kembali dibangun. Kini kami masih berusaha agar paguyuban ini menjadi kerukunan yang berbadan hukum,” jelas Abdurahman Putu.

Ia pun sangat berterima kasih kepada Wali Kota Baubau yang mau meluangkan waktu menghadiri undangan KKST meskipun dalam cuaca yang kurang bersahabat.

“Akhirnya bisa berbaur menjadi satu. Bila kami diundang-kami akan kirim perwakilan satu dua orang di HPN 2021 Sultra yang ditunjuk sebagai tuan rumah,” ucapnya.

Laporan: Muhammad Shabuur
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.