Pakai Masker, Bupati Butur Resmi Lantik Pj Sekda

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Bupati Buton Utara, Abu Hasan melantik Budianti Kadidaa sebagai penjabat sekda Butur, Senin (13/4/2020). Pelantikan ini sesuai surat keputusan gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 133.74/1581, tanggal 9 April 2020, perihal Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara.

Jika agenda pelantikan Pemda Butur biasanya berlangsung di aula Bappeda, namun Budianti Kadidaa dilantik di ruang rapat. Jumlah pejabat yang berada di ruangan juga dibatasi serta mereka memakai masker. Sebab, Pemda berupaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita lakukan di ruangan rapat yang kapasitasnya 20 orang, kemudian yang hadir 20 orang,” Abu Hasan, Senin (13/4/2020).

(Baca: Pemda Butur Kirim Satu Nama pj Sekda untuk Disetujui Gubernur)

Bupati Butur menambahkan, dalam mengemban tugas sebagai sekda diharapkan terjalin koordinasi lintas perangkat daerah maupun persoalan administrasi keuangan.

yamaha

Selain itu, Budianti Kadidaa diharapkan memaksimalkan tugas dan fungsinya, termasuk menyelesaikan sejumlah persoalan menyangkut kasus Covid-19.

“Sekda itu harus memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk membangun komunikasi dengan seluruh perangkat daerah terkait dengan perencanaan kebijakan di daerah, membantu saya meringankan beban untuk menghadapi masalah corona, masalah revisi anggaran dan beberapa hal terkait dengan tugas-tugas sekda secara administratif harus segera diselesaikan,” ujarnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri perwakilan DPRD Butur, TNI, perwakilan Polres Butur, dan OPD lingkup Butur.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra per 13 April 2020 pukul 09.00 Wita, khusus Kabupaten Butur tercatat memiliki 0 orang tanpa gejala (OTG), 9 orang dalam pemantauan (ODP), 0 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 0 positif corona. Sedangkan skala provinsi terdata Sultra memiliki 14 orang positif corona, 1 orang sembuh, dan 1 orang meninggal.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.