Iklan Clarion

Pakai Plat Gantung Randis di Muna Terjaring Operasi Zebra

SULTRAKINI.COM: MUNA – Hari kedua Operasi Zebra yang digelar Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Muna, Sulawesi Tenggara menjaring satu unit kendaraan dinas (Randis) milik Dinas Perizinan yang menggunakan plat gantung, Rabu (31/10/2018).

Randis jenis avanza berwarna silver tersebut, ditilang karena menggunakan plat gantung bernomor polisi DT 3145 XY yang tidak sesuai dengan plat asli bernomor polisi DT 1142 D serta STNK juga sudah mati, selain itu 100 pelanggar lainnya turut terjaring.

“Kita tetap tindaki dengan menilang para pelanggar, jadi dalam operasi Zebra yang digelar secara serentak ini kami tidak pilih kasih siapapun yang melanggar tetap kami ditindaki,” tegas Kasat Lantas Polres Muna, IPTU Yonathan, saat ditemui SultraKini.com.

Menurutnya, Operasi Zebra yang berlangsung hingga 12 November 2018 yang melibatkan POM, TNI dan Dishub Muna memprioritaskan pada pelanggar yang dapat mengakibatkan fatalitas kecelakaan. Selain itu juga menindak para pengemudi yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan.

“Dihari pertama operasi terjaring 34 pelanggar yang didominasi dengan pelanggaran surat kendaraan tidak lengkap baik SIM maupun STNK dan 2 pengemudi di bawah umur. Begitu juga hari ini pelanggar didominasi dengan tidak lengkapnya surat kendaraan,” pungkasnya.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.