Pakaian Nyentrik Ala Satlantas Polres Kolaka di Hari Kartini

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kolaka kali ini nampak berbeda dalam bertugas di lapangan. Momen Hari Kartini rupanya mengubah penampilan formal menjadi nyentrik para pengaman lalu lintas tersebut, Sabtu (21/4/2018). Mereka nampak memakai pakaian kebaya Kartini bagi polwan, adat bugis, dan perpaduan kain corak tradisional lainnya.

“Hal ini dilakukan sesuai arahan Kapolri untuk semua jajaran kepolisian di unit lalu lintas, tujuannya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dalam bentuk pendekatan yang lebih merakyat. Hal ini juga dilakukan dalam rangka memperingatan Hari Kartini,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kolaka, AKP Rizal Syahril, Sabtu (21/4/2018).

Pihaknya juga membagikan brosur pesan keselamatan berlalu lintas bagi pengendara.

Id Bulog

Tak jarang, tindakan tersebut diapresiasi oleh masyarakat setempat. Misalnya Hendra. Dia mengharapkan pakaian tersebut bisa dikenakan di hari-hari besar lainnya. Disatu sisi, tetap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini bagus dan kalau bisa jangan pada saat Hari Kartini saja, terpenting polisi harus tingkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Kalau untuk saat ini sudah cukup bagus,” ucapnya.

 

Laporan: Sulfikar/Suparman Sultan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.