SULTRAKINI.COM: KENDARI - Sesosok laki-laki paruh baya ditemukan tidak bernyawa dengan posisi terlungkup di sekitar area persawahan Desa Lalowiu, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Jumat (24/11/2017), sekitar pukul 15.30 Wita.

Pamit Kesawah Petani Di Konda Ditemukan Tak Bernyawa
Sosok mayat laki-laki saat pertama kali ditemukan di sekitar area persawahan miliknya, Desa Lalowiu, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan pada Jumat (24/11/2017). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

Mayat tersebut diketahui bernama Muharram (50), warga Desa Lalowiu, Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Kapolsek Konda, IPTU Abdul Haris mengatakan penemuan mayat pertama kali oleh salah seorang warga saat melintas sekitaran lokasi persawahan yang diketahui milik korban.

"Awalnya warga ini melintas dan melihat ada sosok mayat, kemudian melapor ke Sekretaris Desa (Sekdes), lalu diteruskan ke Bhabinkamtibmas yang selanjut disampaikan ke Polsek Konda bahwa adanya penemuan mayat. Saat anggota mendatangi lokasi, dilakukan pemasangan garis polisi dan olah tempat kejadian perkara," jelas Haris kepada SultraKini.Com saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (25/11/2017).

Haris menungkapkan, hasil olah TKP di tubuh korban tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan atau indikasi penganiayaan. Menurut keterangan Istri Korban, Fatmawati, suaminya itu pergi meninggalkan rumah sejak pagi hari.

"Setelah identitas jasad korban diketahui, istrinya yakni Fatmawati (46) menolak jenazah suaminya itu untuk di outopsi. Ternyata memang bahwa sebelum meninggal korban sedang dalam keadaan sakit dan istrinya melarangnya untuk ke sawah, namun diabaikan," terang Haris.

Jenazah korban saat ini sedang disemayamkan di rumah duka. Rencananya, korban akan dimakamkan hari ini (Sabtu.Red) di Taman Pemakaman Umum Desa Lalowiu, Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel.

(Baca juga: Warga Tobuuha Temukan Mayat Bayi Dalam Dus)


Laporan: Wayan Sukanta

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations