SUARA

PAN Baubau Membelot ke Haliana-Ilmiati di Pilkada Wakatobi?

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pascamantan ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara, Umar Samiun menyatakan sikap mendukung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Wakatobi, Haliana-Ilmiati Daud, kini dikabarkan DPD PAN Kota Baubau juga menyatakan sikap yang sama.

Padahal DPP PAN memberikan rekomendasi pertai kepada bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Wakatobi, Arhawi-Hardin La Omo.

Pernyataan dukungan tersebut, beredar luas di media sosial melaui video pendek berdurasi 34 detik. Dalam video itu dukungan dipimpin langsung Ketua DPD PAN Kota Baubau, AS Tamrin yang sementara menjabat Wali Kota Baubau, dan diikuti oleh sejumlah pengurus partai berlambang matahari itu.

“Kami menyatakan dukungan kepada pasangan calon bupati Wakatobi, bapak H. Haliana, SE, dan Ilmiati Daud SE., M.Si pada kontestasi pemililihan kepala daerah Wakatobi. Semoga Tuhan merestui dan meridai,” ucap AS Tamrin dalam video.

Video yang diunggah oleh akun Facebook Idris Mandati pada Selasa, (8/9/2020) sekitar pukul 06.00 Wita ini langsung mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet. Ada yang menilai dukungan tersebut akan membawa kemenangan untuk pasangan Haliana-Ilmiati Daud dan ada juga menganggap dukungan dari DPD PAN Baubau itu tidak membawa efek politik kepada kemenangan Haliana-Ilmiati Daud.

yamaha

“Ngori2 sadap kandaq
Mantap…” tanggapan akun facebook bernama Anci Rahmad

“Biar Raja Arab yg dukung juga emang mau ngapain di Wakatobi??? 😂😂😂😂” tanggapan akun facebook bernama La Ode Langit

“Memang” tanggapan akun facebook bernama Nor Kasih

“Pemilihan dimana? Wakatobi atau Bau2?” tanggapan akun facebook bernama Jia Yusrudin

Hingga berita ini dinaikkan, Ketua DPW PAN Sultra dan Ketua DPD PAN Wakatobi belum dapat dikonfirmasi. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.