PAN Butur Mulai Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah pada Pilkada 2020

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Dewan Pimpinan Daerah II Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara membuka penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati mulai 24 hingga 31 Oktober 2019 pada kontestasi pilkada 2020.

Ketua Tim Penjaringan PAN Butur, Muh. Istighfar, mengatakan sejumlah nama telah didata pihaknya sebagai bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, seperti Ridwan Zakaria mengambil formulir balon bupati sekitar pukul 11.00 Wita dan LO dari Aswadi Adam mengambil formulir yang sama sekitar pukul 11.45 Wita.

“Setelah semua dilakukan pendaftaran, kemudian dari DPW Provinsi Sultra akan turun survei. Semua aspek akan kita survei tidak menutup kemungkinan PAN harus kader, PAN terbuka untuk siapa saja selama survei itu tinggi,” jelas Istighfar di Sekretariat Penjaringan DPD II PAN Butur, Kamis (24/10/2019).

Survei nantinya, kata dia, menyangkut popularitas dan familiar, serta integritas, visioner, dan lainnya.

“DPD II PAN Butur hanya membuka penjaringan, nanti penyaringan DPW Provinsi Sultra, kemudian yang menentukan DPP pusat,” tambahnya.

Menurutnya, ada juga kader yang diusung PAN, yakni Ridwan Zakaria dan Rukman Basri Zakaria.

“Kader yang diusung PAN sendiri ada dua nama, yakni Ridwan Zakaria dan Rukman Basri Zakaria,” ucapnya.

PAN sendiri meraih lima kursi dari 20 kursi pada pemilihan legislatif Kabupaten Butur pada 2019.

Kabupaten Butur merupakan salah satu pelaksana pilkada 2020 di Provinsi Sultra. Ada juga enam kabupaten lainnya yang melaksanakan pilkada mendatang.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.