PAN Kendari Siapkan Istri ADP Maju Pilwali

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemilihan Wali Kota Kendari belum bisa dipastikan digelar pada 2022 atau 2024. Meski demikian, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari mulai menyiapkan kader terbaiknya untuk maju di Pilwali Kendari.

Salah satu kader dinilai terbaik oleh partai besutan Zulkifli Hasan tersebut adalah Siska Karina Imran yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Kendari. Ia adalah istri mantan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP).

Ketua DPD PAN Kendari, Asrizal Pratama Putra, mengatakan kader yang disiapkan oleh PAN untuk maju di Pilwali Kendari adalah Siska Karina Imran hingga saat ini. Alasannya, nama Siska Karina Imran sudah dikenal di masyarakat dan saat ini sebagai Wakil Wali Kota Kendari terus bekerja demi masyarakat Kota Kendari.

“Yang kita siapkan Pilwali Kendari adalah Siska Karina Imran. Semoga disetujui dengan DPP. Kalau kader kita yang bergerak di Kota Kendari hanya Siska Karina Imran,” ujar anggota DPRD Sultra itu.

Asrizal Pratama Putra mengaku, Siska Karina Imran disiapkan sebagai wali kota bukan lagi sebagai wakil. Namun, ia enggan menyebutkan pendamping Siska nantinya.

“Harus 01 lah. Sejauh ini semua teman-teman lintas partai kita komunikasi,” tambahnya.

Siska Karina Imran saat ini menjabat Wakil Wali Kota Kendari mendampingi Sulkarnain Kadir. Awalnya, kepala daerah di Kota Kendari dijabat ADP sebagai Wali Kota berpasangan dengan Sulkarnain Kadir sebagai wakilnya. Namun, ADP belakangan terjerat kasus sehingga amanah wali kota diserahkan ke wakilnya Sulkarnain. Di sinilah, Siska Karina Imran terpilih menjadi wakil Sulkarnain pada Maret 2020. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.