Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

PAN Klaim Menangkan Empat Pilkada di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Daerah (PAN) Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Saleh, mengklaim kemenangan di empat pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sultra. Yakni kemenangan di Pemilihan Gubernur Sultra dan tiga Pilkada kabupaten, Konawe, Kolaka, dan Pemilihan Wali Kota Baubau.

“Ada tiga daerah kemenangan PAN yakni Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe ada Kerry Konggoasa, Kabupaten Kolaka Ahmad Safei, kemudian Pilwali Baubau AS Thamrin. Alhamdulilah tiga daerah Paslon yang diusung PAN menang,” kata Abdurrahman Saleh, Rabu (27/6/2018)
malam.

Ketua tim pemenangan Cagub dan Cawagub Asrun-Hugua ini menjelaskan, kemenangan ini berdasarkan hasil hitungan real count sementara. Hingga kini, data dari tim per kabupaten dan kota masih dirampungkan.

Untuk Pilgub Sultra, hasil perhitungan real count, Paslon Asrun-Hugua unggul dengan data yang masuk 48,2 persen.

“Kami masih optimis di daerah kabupaten lain masih ada harapan kemenangan PAN. Kepada tim di lapangan agar tetap menjaga konduktifitas dan juga mengawal kantung-kantung suara yang kita peroleh. Sampai ada keputusan final hasil di KPU pada 7 Juli 2018 mendatang,” katanya.

Ketua DPRD Provinsi Sultra ini mengaku sangat mensyukuri semangat demokrasi rakyat Sultra dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2018. Rakyat sudah selesai menentukan pilihan kepala daerah terbaik untuk lima tahun ke depan, saat ini tinggal menunggu hasil putusan final dari KPU sebagai penyelenggara Pilkada.

Laporan: La Ismeid
Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.