Pilkada koltim

Pangdam Hasanuddin Dorong Pelaku UMKM di Kendari Bangkit di Tengah Pandemi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka bersilaturahmi dengan ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (18/11/2020).

Silaturahmi digelar di Makorem 143 Halu Oleo yang turut dihadiri oleh pejabat utama Korem 143/Halu Oleo dan Kodim 1417/Kendari, serta pihak BNI sebagai penyalur bantuan modal UMKM guna memberi penguatan kepada para pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19.

Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyampaikan pesan dan berharap kepada para pelaku UMKM yang menerima bantuan stimulan modal usaha dapat menjadi pelaku usaha sukses dan dapat meningkatkan usahanya menjadi lebih besar.

“Saya berdoa dan berharap bapak-bapak dan ibu-ibu, pelaku UMKM ini bisa menjadi pelaku ekonomi yang andal” ujar Mayjen TNI Andi.

Pilkada

Sebelum ini, Pangdam Hasanuddin menggandeng BNI Kendari untuk memberikan bantuan modal usaha di tengah pandemi Covid-19 kepada 1.000 orang pelaku UMKM se-Sultra.

Mayjen Andi juga mengatakan, bantuan senilai Rp 2 juta di awal tersebut dapat dinaikkan menjadi Rp 10 juta bahkan hingga Rp 50 juta. Untuk itu, pelaku UMKM harus dapat berinovasi untuk memajukan usahanya lebih baik lagi.

“Saya harap pada bulan, tahun depan dapat meningkat menjadi Rp 50 juta. Syaratnya kredibel, tepat waktu, dan selalu berpikir produktif,” ucapnya. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.