Pangdam XIV/Hasanuddin Salurkan Paket Sembako di Kolaka

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyalurkan seribu paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (21/4/2020).

Komandan Kodim 1412/Kolaka, Letkol Amran Wahid bersama Ketua Relawan Pangdam, Andi Adi Aksar menyalurkan secara langsung paket sembako.

Letkol Inf Amran Wahid mengatakan, bantuan paket sembako merupakan bantuan langsung dari Pangdam mencapai 10 ribuan paket dan diberikan secara bertahap.

“Hari ini seyogyanya beliau (Mayjen TNI Andi Sumangerukka) hadir di sini memberikan langsung bantuannya, namun ada kegiatan di Makassar yang juga mengenai Covid-19 sehingga beliau diwakilkan oleh relawan,” ujar Amran Wahid.

Tahap pertama bantuan tersalurkan sekitar 5-10 ribu paket di Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, dan Kabupaten Kolaka Timur. Mereka yang mendapatkan bantuan, yakni masyarakat disabilitas, penyapu jalanan, tukang becak, tukang ojek, tukang parkor, pemulung, pedagang pasar, dan masyarakat kurang mampu.

Ditambahkan Letkol Inf Amran Wahid, fokus bantuan untuk saat ini di Kabupaten Kolaka. Menyusul Kabupaten Kolaka Utara dan Kolaka Timur.

gemilang simpeda bank sultra

“Penyaluran bantuan ini akan terus berlanjut sampai semua benar-benar tersalurkan,” ucapnya.

Ketua Tim Relawan Pangdam, Andi Adi Aksar, mengatakan harapan Pangdam agar dengan bantuan ini dapat sedikit meringangkan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Pangdam juga menginginkan masyarakat tetap mengikuti imbauan dari pemerintah, misalnya menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dan menjaga jarak sosial.

“Pesan Pangdam juga jangan panik dalam menghadapi Covid-19, ikuti imbauan pemerintah, dan tetap berdoa kepada yang maha kuasa Allah SWT,” tambahnya.

(Baca juga: (21/4/2020) Jumlah Positif Tetap 30 Orang Dirawat, OTG, ODP, PDP Bertambah di Sultra)

(Baca juga: Kendari Sisa Satu Kecamatan Zona Hijau dan Dua Kecamatan Tanpa Kasus Covid-19)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.