SUARA

Pangdam XlV/Hasanudin Salurkan Bantuan Bencana untuk Warga Konut

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyalurkan bantuan kepada warga Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara yang terdampak banjir dan terdampak Covid-19.

Bantuan Pangdam XlV/Hasanudin diserahkan langsung Wakil Ketua Relawan Pangdam XIV/Hasanuddin Andi Andriansyah kepada Bupati Konut, Ruksamindi Rujab Bupati Konut Selasa (23/6/2020). Sebanyak 686 paket bantuan berisi sejumlah sembako akan diteruskan ke masyarakat.

Ruksamin menyampaikan terima kasih atas bantuan untuk warga yang terdampak bencana dan pandemi Covid-19. Ia juga berharap Pangdam XlV/Hasanudin selalu menjaga kesehatan sehingga bisa langsung hadir menyapa dan melihat warga Konut.

Bupati Konut juga berkesempatan menyampaikan kondisi terkini banjir dan dampak Covid-19 di wilayah itu.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada beliau. Walaupun beliau berada di Makasar tetapi perhatian terhadap warga Konawe Utara. Saat ini kami menghadapi tri darurat, pertama darurat Covid-19, kedua darurat banjir khusus di enam kecamatan, dan darurat gelombang tinggi yang meliputi tujuh kecamatan, Kecamatan Molawe, Kecamatan Lasolo, Kecamatan Wawolesea, Kecamatan Lembo, Kecamatan Sawa, Kecamatan Motui, dan Kecamatan Langgikima,” jelasnya, Selasa (23/6/2020).

yamaha

Sementara itu, Wakil Ketua Relawan Pangdam XIV/Hasanuddin Andi Andriansyah, menyampaikan penyaluran bantuan masuk jilid ke empat, sedangkan di Konut merupakan yang kedua kalinya, sehingga diharapkan bantuan akan terus tersalurkan.

“Kami perwalian Pangdam XlV/Hasanudin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka akan terus menyalurkan bantuan beliau dan di Konawe Utara merupakan yang ke dua kami menyalurkan bantuan,” ucapnya.

Penyerahan bantuan turut dihadiri Ketua DPRD Konut Ikbal, Danramil 1417-08/Asera Mayor Inf Drs. H. Hilmanur, M.A.P, dan Pasi Bakti Rem 143/HO, Mayor Inf Sundoyo.

Banjir di Konut terjadi akibat meluapnya sejumlah sungai hingga melanda enam kecamatan, yakni Andowia, Asera, Oheo, Langgikima, Wiwirano, dan Kecamatan Landawe. Bencana ini juga memutus tiga titik ruas jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Sambandete, Puhialu di Kecamatan Oheo, dan Desa Polora di Kecamatan Langgikima.

Tercatat 1.211 keluarga atau 2.287 jiwa menjadi korban banjir Konut. (C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    angan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu
    segera aja ke bola165 dan jangan lupa join now yach…
    bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.