Pansel JPTP Buteng Umumkan Seleksi Lelang Jabatan Tiga OPD

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Panitia Seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) mengumumkan dan menetapkan peserta yang dinyatakan lolos tiga besar pada tiga organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Jumat (18/12/2020).

Pengumuman Panitia Seleksi dirilis melalui surat dengan Nomor: 06/JPT.P/XII/2020, tertanggal 18 Desember 2020 di Labungkari dan ditandatangani langsung Ketua Pansel yang juga Sekda Buteng Kostantinus Bukide.

Berikut daftar Pegawai Negeri Sipil yang masuk dalam kategori tiga besar diurut berdasarkan abjad pada dinas yang dipilih.

Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman

  1. Jufri
  2. Sabaruddin
  3. Suhardin Djama Suke

Dinas Pengendalian Penduduk dan KB

  1. Hasrun Hasanu
  2. Nasili
  3. Tamrin Mau

Dinas Penanaman Modal dan PTSP

  1. Aminuddin
  2. Aris Mahmud
  3. Irwan Seni Rajab

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buteng, Samrin, menjelaskan peserta yang dinyatakan lolos adalah mereka yang melewati seleksi administrasi, assesment, pemakaran makalah, hingga wawancara akhir.

“Secepatnya kita akan melaporkan kepada bupati tentang peserta yang dinyatakan lolos tiga besar ini. Nanti hari Senin (21 Desember 2020) bupati akan melaporkannya ke Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta supaya segara didapatkan rekomendasi pelantikan,” jelasnya.

Sehubungan alasan tiga OPD ini dilelang sebab DPM-PTSP pejabatnya mengundurkan diri, DPKP hasil perubahan nomenklatur pemekaran dari Dinas PUPR, dan DPP-KB pejabatnya akan pensiun pada 31 Desember 2020.

Dari tiga nama yang dikantongi tersebut, bupati akan memilih salah satu yang terbaik untuk dilantik. “Itu sudah menjadi hak prerogatif bupati untuk memilih siapa yang akan menjadi kadis pada masing-masing OPD yang dilelang,” terangnya. (B)

Laporan: Habiruddin Daeng
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.