SUARA

Pantai Cemara jadi Favorit Wisatawan Lokal di Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Objek Wisata Pantai Cemara yang terletak di Desa Waha, Kecamatan Wangiwangi, menjadi tempat favorit bagi wisatawan lokal, khususnya masyarakat yang berada di ibu kota Kabupaten Wakatobi untuk mengisi liburan pasca perayaan lebaran idul fitri.

Di hari pertama perayaan idul fitri Pantai Cemara bahkan telah ramai dikunjugi ribuan masyarakat lokal dari berbagai kalangan. Namun umumnya dari kalangan muda mudi juga keluarga yang datang untuk berwisata. Banyaknya pengunjung yang datang di pantai iniberlanjut hingga tujuh hari setelah lebaran.

Umumnya wisatawan lokal yang berkunjung ke objek wisata ini, berasal dari wilayah sekitar ibukota wakatobi ini, masing-masing membawa keluarganya untuk menikmati keindahan pemandangan pantai dan laut dengan menyewa banana boat dengan harga yang relatif terjangkau.

yamaha

Keberadaan pohon cemara ukuran besar dan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat setempat atau wisatawan lokal untuk berwisata ke tempat objek wisata tersebut.

Menurut informasi dari warga setempat, pantai cemara ini masih menjadi andalan masyarakat lokal untuk berlibur. Baik di hari libur biasa maupun libur usai lebaran. “Walaupun bukan hari libur tempat ini selalu banyak pengunjungnya. Ada dari wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang melakukan diving,” ujar La Madi.

Dari pengamatan SULTRAKINI.COM, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kecelakaan dalam berwisata, Tim Basarnas disiagakan tempat tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.