Iklan Clarion

Pantai Nirwana Baubau Dikunjungi 300 Wisatawan Setiap hari

SULTRAKINI.COM : BAUBAU – Pantai nirwana yang terletak di Kota Baubau, merupakan salah satu tempat wisata yang saat ini cukup digandrungi wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal dari masyarakat sekitar Kota Baubau tapi juga oleh wisatawan mancanegara, kerap berkunjung ke pantai ini.

 

Dalam sehari, angka kunjungan yang diperkirakan oleh pengelola pun cukup prestisius yakni mencapai 200 hingga 300 orang wisatawan. Jumlah ini akan semakin tinggi pada akhir pekan, di haris Sabtu atau Minggu serta hari libur lainnya.

 

Berkesempatan mengunjungi tempat wisata ini, Sabtu (4/6/2016), dari pantauan SULTRAKINI.COM semakin mendekati sore, mulai sekitar pukul 14.30 Wita, pengunjung pantai nirwana semakain banyak.

 

Dijelaskan salah seorang pengelola pantai Nirwana, Harlia, posisi pantai yang terletak di kawasan Kota Baubau, menjadi penyebab selalu ramainya pengunjung yang datang ke tempat ini. \”Panjang pantai nirwana ini mencapai 1300 meter persegi, tempat wisatanya dekat dengan perkotaan juga pemandangan alamnya bagus,\” ujar Harlia

 

Untuk tarif pengunjung, dikenakan biaya parkir sebesar Rp5 ribu untuk pengendara mobil dan 2 ribu untuk motor. Sedangkan utuk penggunaan gazebo, dikenakan tarif sebesar Rp30 ribu setiap gazebonya.

 

Untuk memberikan pemasukan kepada daerah, para pengelola pantai nirwana membayar pajak kurang lebih Satu Juta rupiah pada pemerintah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.