Panwaslu Buton: Tidak Ada Indikasi Kecurangan Pilkada 2017

SULTRAKINI.COM: BUTON – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Buton, mendata belum adanya indikasi kecurangan Pilkada 2017 sejak proses pemungutan suara (15/02/2017) lalu hingga kini, Senin, 20 Februari 2017.

“Sampai saat ini laporan dari teman-teman Pengawas TPS tidak ada yang menyebutkan adanya indikasi pelanggaran,”kata Ketua Panwaslu Buton, Darwin, saat ditemui diruang kerjanya, Senin(20/02/2017).

Selain itu, hasil Rapat Pleno Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di tujuh kecamatan se-Kabupaten Buton bersama PPK 17 Februari 2017, juga tidak ditemukan adanya pelanggaran. 

“Kami juga kemarin terima laporan dari Panwascam setelah melakukan Pleno, juga tidak ada pelanggaran yang ditemukan. Kita simpulkan belum ada bahkan tidak ada (indikasi pelanggaran),” ujarnya. 

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Buton nantinya bisa menerima calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Buton. Dan bagi Paslon yang menang agar tidak terlalu berlebihan dalam merayakan kemenangannya. 

“Siapapun yang menang, sebagai masyarakat kita harus hormati. Karena itu adalah pilihan kita. Calon yang menang nanti saat merayakan kemenangannya biasa-biasa saja,” ujarnya. 

Pelaksanaan Rapat Pleno tingkat kabupaten, bakal berlangsung akan pada 22 hingga 24 Februari 2017.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.