SUARA

Panwaslu Konawe Terima Maaf Parinringi

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pernyataan Plt. Bupati Konawe, Parinringi yang menuduh Panwaslu Konawe ‘masuk angin’ akhirnya menemukan titik akhir. Parinringi telah meminta maaf dan telah diterima oleh pihak Panwaslu.

Parinringi secara terbuka mengucapkan permohonan maaf langsung di hadapan ketiga anggota Panwaslu Konawe, dalam sebuah pertemuan khusus di kantor Plt. Bupati Konawe, Rabu (28/02/2018) sore. Mereka yang hadir adalah Ketua Panwaslu Konawe, Sabdah dan dua anggotanya lainnya, Indra Eka Putra dan Rahmat.

Pada kesempatan itu, hadir pula Wakil Ketua DPRD Konawe, Alauddin dan perwakilan Polres Konawe menyaksikan prosesi permintaan maaf Parinringi.

“Saya minta maaf atas ucapan saya mengenai masuk angin kepada Bawaslu (Panwaslu Konawe, red), yang saya lakukan secara sadar maupun tidak sadar. Hari ini, secara sadar saya mengajukan permintaan maaf baik secara konstitusi dan maupun pribadi anggota Panwaslu sendiri,” ujar Parinringi.

Menanggapi pemintaan maaf tersebut, Panwaslu Konawe yang diwakili Indra Eka Putra mengapresiasi sikap dari Plt. Bupati Konawe yang secara sadar telah melakukan permohonan maaf. Ia mengatakan, sebagai manusia pihaknya tidak boleh untuk tidak menerima maaf tersebut baik secara institusi dan maupun pribadi.

yamaha

“Secara kelembagaan dan pribadi kami merasa terluka (dengan peenyataan Parinringi, red). Tetapi, di atas semua itu kami tahu bahwa manusia tidak lepas dari khilaf,” jelasnya.

Koordinator Divisi Hukum, Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Panwaslu Konawe itu menambahkan, pada dasarnya Panwalu dan Plt. Bupati Konawe punya misi yang sama, yakni untuk menyukseskan Pilkada Konawe.

“Melalui pertemuan ini kami sepakat untuk menjaga suasana Pilkada yang damai dan kondusif di Konawe,” tandasnya.

Suasana pertemuan antara Parinringi dan anggota Panwaslu Konawe berlangsung cukup hangat dan cair. Canda dan tawa tampak menghiasi suasana pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Parinringi juga telah melakukan permohonan maaf saat dikonfirmasi via telepon. Meski demikian, berdasarkan informasi yang dihimpun SultraKini.Com, pihak Panwaslu tetap akan membawa hal tersebut ke ranah hukum. Namun pertemuan antara ketiga anggota Panwaslu dan Plt. Bupati Konawe, akhirnya mengakhiri polemik tersebut.

 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.