SUARA

Paparkan Visi Misi, Ini Janji Para Kandidat Pilkada Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe diawali dengan pemaparan visi dan misi. Masing-masing calon menyampaikan rumus-rumus pembangunannya jika terpilih memimpin Konawe lima tahun mendatang.

Pasangan nomor urut 1, Muliati Saiman-Mansur (Musim) menitikberatkan visi mereka pada kesejahteraan masyarakat Konawe tanpa terkecuali. Hal itu disampaikan langsung Muliati yang mendapat sesi pertama pemaparan.

Sementara pasangan Litanto-Murni Tombili (Berlian Murni) sempat menyinggung masalah peningkatan kualitas beragama dan juga kesejahteraan. Untuk peningkatan kualitas beragama, jika terpilih Litanto dan wakilnya akan memberi insentif untuk imam pendeta dan pengurus rumah ibadah bagi agama lainnya. Ada juga bantuan dana haji yang akan diprogramkan.

“Kalau masalah kesejahteraan, kita ada banyak program untuk itu,” ujar Litanto.

yamaha

Pasangan Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra (Berhijrah), memfokuskan visinya pada tiga program utama, yakni peningkatan kualitas agama, budaya, dan ekonomi. Irawan juga sempat menyinggung Konawe sebagai daerah tertinggal.

“Untuk itu kami hadir untuk berhijrah,” jelasnya.

Sementara Gusli Topan Sabara yang tampil seorang diri tanpa di dampingi kosong satunya, Kery Saiful Konggoasa, memaparkan visi mereka, yakni Konawe Maju dan Mandiri tahun 2023. Pihaknya bakal melanjutkan pembangunan yang ada, mulai dari pembanguna pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan sektor lainnya.

“Kita akan menuju Konawe Gemilang,” tegasnya.

 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.