Pariwisata Buton Menangkan Penghargaan Best in Communication and Performance dari Kemenpar

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton melalui Dinas Pariwisata (Dispar) meraih penghargaan The Best Booth Award sebagai Best in Communication and Performance dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam Pameran Deep and Extreme Indonesia 2017.

“Ini adalah penghargaan yang kedua kalinya setelah hal sama kita dapat juga pada 2014 lalu,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, La Ode Zainuddin Napa melalui press release, Sabtu (01/04/2017).

Dikesempatan itu Dinas Pariwisata Buton memamerkan 32 spot wisata bawah laut dengan berbagai keunikannya seperti Ikan Mandarin (Mandarin Fish) dan wisata ekstrem berupa dokumentasi panjat pohon di Hutan Lambusango, Kecamatan Kapontori dan panjat tebing di kawasan Perkantoran Takawa, Pasarwajo.

“Sebagai penampilan terbaik banyak para pengunjung yang akan bertandang ke Buton untuk menyaksikan keunikan-keunikan yang jarang ditemukan di Indonesia,” ujarnya.

Tidak hanya itu, penampilan terbaik pihaknya menarik para investor untuk berinvestasi di Buton khususnya di bidang wisata ekstrem.

Media televisi dan radio British Broadcasting Corporation (BBC) Amerika Serikat akan mengeskplor wisata tersebut ke club-club diver di Amerika Serikat untuk pembutan film keunikan biota dan gua bawah laut pada Oktober 2017 mendatang.

“Dan dengan penghargaan ini kami sangat bersyukur dan mudah-mudahan bisa berdampak baik, khususnya di bidang pariwisata dan bisa menarik wisatawan dan investor untuk berinvestasi di Buton,” tandasnya.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.