Pariwisata Muna ‘Curi’ Perhatian Maskapai Garuda Indonesia

SULTRAKINI.COM: MUNA – Selama empat bulan lamanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, membangun komunikasi intens kepada pihak Maskapai penerbangan Nasional Garuda Indonesia, akhirnya membuahkan hasil. Sebab pada 8 Mei 2017 mendatang, kedua belah pihak akan menandatangani Memoramdum of Understanding (MoU) di Kantor Garuda Indonesia Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

Dikatakan Bupati Muna, LM. Rusman Emba, bahwa sebelumnya pihak Garuda Indonesia memang membuat standar khusus untuk melakukan penerbangan rute Muna-Makassar, bukan sebatas sarana penerbangan, tetapi lebih kepada keselarasan dengan potensi wisatanya. Namun berkat usaha dan kerja keras dalam upaya mempromosikan sejumlah  destinasi wisata, Pemkab Muna berhasil mencuri simpatik Maskapai penerbangan Nasional tersebut.

“Alhamdulilah selama empat bulan terakhir ini, kami sudah mendesain, mempromosikan potensi destinasi wisata dan budaya Muna, bukan cuma di HUT Sultra tetapi hingga di tingkat nasional. Dan itu yang menambah daya tarik pihak maskapai secepatnya beroprasi di Muna,” jelas Rusman Emba kepada SultraKini.Com, Rabu (3/5/2017).

Ia yakin beroperasinya rute penerbangan tersebut mempu meningkatkan kunjungan wisatawan skala lokal, nasional bahkan internasional ke depannya.

“Kami juga mendapat surat khusus dari Kementerian Perhubungan. Yah Insya Allah tanggal 8 nanti akan menandatangani MoU dan kita berharap langsung di tindaklanjuti dengan penerbangan perdana. Itu yang menjadi prioritas kami,” pungkasnya.

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.