Parkiran Same Boutique Hotel Kendari Dipermasalahkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pembangunan kawasan parkir Same Boutique Hotel Kendari disoroti dalam rapat pembahasan seminar akhir analisis dampak lalu lintas (andalalin) di Kantor Pemerintah Kota Kendari.

Dalam rapat Selasa (9/10/2018) tersebut, Kepala Bidang Hubungan Darat Dinas Perhubungan Kota Kendari, Agus Sutarto mengatakan, kawasan parkir Same Boutique bisa memicu kemacetan. Persoalan ini perlu dibahas untuk mengatasi kemacetan lalu lintas serta pembatasan-pembatasan jumlah kendaraan kedepannya.

“Untuk pembatasan ini terlebih dahulu kita akan lakukan survei bersama pihak lantas Polres Kendari,” ujar Agus Sutarto.

Same Boutique Hotel Kendari berada di Jalan Malaka, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Tepatnya, bersampingan dengan RSUD Kota Kendari. Di kawasan ini, tak jauh dari pertigaan jalan menuju kompleks perkantoran Kota Kendari.

Pembangunan hotel, lanjutnya, sebaiknya dibuat lebih luas dan harus tertera pintu masuk dan keluar, serta menyediakan fasilitas standar.

“Itu ada perhitungan tersendiri yang dilakukan, sehingga itu bisa kelihatan. Karena kita tidak mengetahui perkembangan jumlah penduduk maupun jumlah kendaraan yang akan menginap di situ,” tambahnya.

Kemacetan lalu lintas di Kota Kendari kini telah diupayakan Dinas Perhubungan bersama Polres Kendari. Mulai dari rekayasa lalu lintas maupun pembatasan jumlah kendaraan berkapasitas besar.

“Kendaraan dengan kapasitas besar nantinya kita akan batasi jam-jam operasionalnya, tapi ini kita masih akan melakukan survei bersama instansi terkait,” ucapnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.