Parmin Dasir Nahkodai PAN Kolaka, Ajib Didapuk Sekretaris

SULTRAKINI.COM : KOLAKA – Tongkat kepemimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) Kolaka resmi berpindah dari tangan Amir Sahaka ke Parmin Dasir bermelalui Musyawarah Daerah serentak yang di gelar di Kota Bau – Bau, Rabu malam (15/06/2016).

 

Berpindahnya tongkat estapet kepemimpinan PAN Kolaka tampak berjalan dinamis diantara kader yang masuk dalam listing calon formatur. Dari 12 calon formatur, akhirnya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) mengeluarkan 5 formatur, yakni Parmin Dasir, Ishak Lompi, Saranani Razak, Iswayudin dan Andi Ansar Panguriseng.

 

Keluarnya 5 nama formatur tersebut, tampaknya dalam penentuan Ketua DPD PAN Kolaka berlangsung cukup dinamis.

 

\”Alhamndulillah, karena kader PAN ini didasari rasa persaudaraan yang tinggi, akhirnya teman-teman formatur sepakat menunjuk saya sebagai Ketua DPD PAN Kolaka,\” ujar Parmin Dasir dikonfirmasi melalui via ponselnya, Kamis (16/06/2016).

 

Yang pasti, lanjut ketua DPRD Kolaka ini, setelah Musda digelar diharapkan semua kader kembali kepada khitah partai. \”Musda telah selesai, tugas kita adalah bagaimana membawa partai ini lebih besar. Kalaupun ada riak-riak, ya itu bagian warna dinamika saja,\” kata Parmin.

 

Ketika ditanya siapa yang akan mendampinginya sebagai sekertaris. Parmin Dasir secara terbuka menyebut Ajib Madjid.

 

\”Teman-teman formatur sepakat menunjuk Ajib Madjid. Jadi tidak mesti harus masuk formatur kemudian ditunjuk sebagai sekertaris. Itu semua dikembalikan kepada formatur dan selanjutnya mendapat persetujuan DPW. Karenanya, dipastikan Ajib Madjid menduduki sekertaris DPD PAN Kolaka,\” terang Parmin.

 

Menurut Parmin setelah dirinya didaulat menjadi top leader di tubuh partai matahari terbit di Kolaka, dalam waktu dekat ini dirinya akan segera menyusun komposisi kepengurusan. \”DPW memberikan waktu paling lama sebulan untuk menyusun kepengurusan dan selaligus dilantik,\” tandas Parmin.

 

Diberitakan sebelumnya, dari 12 calon formatur, mencuat 4 nama untuk menduduki Ketua DPD PAN Kolaka, yakni Parmin Dasir, Ajib Madjid, Amir Sahaka dan Amiruddin Massang. Namun dalam prosesnya Parmin Dasir berhasil meyakinkan DPW dan formatur terpilih sehingga melenggang tanpa sandungan merebut kursi Ketua DPD PAN Kolaka.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.