SUARA

Parmin Dasir Palsu Juga Minta Uang Sama Wartawan

SULTRAKINI.COM: KOLAKA- Di Kolaka, perbincangan yang tengah berkembang adalah ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir, secara beruntun mengirimkan pesan melalui akun facebooknya, kepada sejumlah orang untuk meminta pinjaman uang. Pinjaman yang diinginkan bervariasi, mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 700.000.

Namun, mereka yang telah berkawan lama dengan Parmin Dasir, baik itu di dunia maya maupun di dunia nyata menaruh pertanyaan besar. “Kenapa tiba-tiba pak Ketua DPRD yaitu Parmin Dasir ini mau pinjam uang. Saya curiga dan langsung menelfon langsung ke beliau. Ternyata bukan dia yang pakai fbnya, baru saya curiga kalau ada orang yang coba ambil kesempatan,” kata Mar, Jumat (15/07/2016).

yamaha

Ternyata hal ini adalah ulah orang yang tidak bertanggung jawab. Ada oknum tertentu yang juga membuat akun facebook sama persis milik ketua DPRD Kolaka, mulai dari nama, koleksi foto hingga biodata yang tercantum.

Salah satu wartawan media cetak yang biasa melakukan tugas jurnalisnya di Kantor DPRD Kolaka pun tidak luput dari aksi penipu itu. “Dia yang palsu ini juga mau pinjam uang sama saya. Modusnya katanya lupa bawa ATM. Ternyata sudah ada orang yang tertipu. Sebenarnya memang saya sudah curiga tapi dicoba pancing, malah dia yang terus bertanya, kenapa belum ditransfer. Mintanya Rp.700.000,” kata Mirwanto Muda, jurnalis Kolaka Pos.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ketua DPRD yang asli telah membuat laporan Polisi di Makopolres Kolaka Jumat siang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.