Festival Pesona Budaya Tua Buton

Partai Gelora akan Dideklarasikan di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) bentukan Anis Matta dan Fahri Hamzah, kini mempersiapkan kepengurusannya hingga ke tingkat kecamatan seluruh Indonesia. Di Provinsi Sulawesi Tenggara sendiri, 17 kabupaten/kota sudah terbentuk kepengurusannya. Pihak parpol juga mempersiapkan deklarasinya pada November 2019.

Salah seorang dewan pendiri Partai Gelora wilayah Sultra, Tumaruddin, mengaku kehadiran Partai Gelora cukup diantusias. Pihaknya juga mengatakan banyak dihubungi sejumlah politisi untuk bergabung dalam parpol.

“November kalau tidak ada halangan, kami akan mendeklarasikan pendiriannya di “Bumi Anoa” (Sultra),” terangnya, Rabu (11/9/2019).

Di deklarasinya nanti, sebanyak 30 dewan pendiri akan berkumpul guna mendeklarasikan secara bersama-sama.

Parpol juga menargetkan pada 2020 Partai Gelora ikut mendukung kontestan yang menyelenggarakan pilkada 2020 di wilayah Sultra.

“Selain itu pada 2024, Gelora akan mempersiapkan diri secara matang mengikuti pemilu serentak secara nasional,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Hermawan Lambotoe juga dewan pendiri menyambut baik akan hadirnya Partai Gelora di Sultra. Kata dia, ide yang dituangkan dua politikus kawakan Indonesia Anis Matta dan Fahri Hamzah cukup brilian. Terlebih Indonesia mempunyai SDM dan SDA yang cukup mampu. Namun kenyataannya, Indonesia justru masih berada di jajaran negara berkembang.

“Dengan melihat potensi yang dimiliki Indonesia, ide membawa Indonesia menuju lima besar dunia bukan isapan jempol,” kata Hermawan.

Menurutnya, parpol tersebut akan menjadi partai terbuka, artinya pihak partai membuka peluang bagi anak negeri untuk bergabung dengan ide dan gagasan mereka dalam membangun Indonesia.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.